Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja Dan PTSP Beri Pelatihan Baby Sister Puluhan Perempuan

Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja Dan PTSP Beri Pelatihan Baby Sister Puluhan Perempuan

BLITAR -  Tidak hanya melibatkan para peserta laki laki. Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Blitar juga menyelenggarakan pelatihan, dengan melibatkan peserta perempuan. Melalui Pelatihan Baby Sister, Pelatihan khusus untuk  para perempuan warga Kota Blitar ini, telah berlangsung di lembaga pendidikan dan pelatihan di Kota Blitar. Mulai tanggal (14/02) hingga tahun 2017.
Wirawan Tono, SH Kepala Bidang Ketenaga Kerjaan Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar pada Senin (03/04), mengatakan bahwa pelatihan Baby Sister yang telah dilaksanakan untuk menambah atau meningkatkan kemampuan ketrampilan bagi warga Kota Blitar. Dengan melibatkan peserta sebanyak 30 orang. Dari pelatihan yang telah berlangsung sekitar 30 hari, mulai pertengahan Pebruari hingga akhir Maret 2017 ini, para peserta memiliki ketrampilan dan siap masuk dunia kerja. Karena para peserta, warga Kota Blitar yang tengah mencari kerja, calon tenaga kerja dan masyarakat putus sekolah dan terkena putus hubungan kerja ini telah mendapatkan materi dari LPPK Erlangga Kota Blitar. Khususnya dalam merawat bayi.
Untuk diketahui, dalam pelatihan yang berlangsung sekitar satu bulan itu, peserta berasal dari kelurahan kelurahan se Kota Blitar. Para peserta, selain mendapat materi materi secara gratis,  juga mendapatkan bekal berupa tas dan alat tulis, kaos, makan dan minum serta sertifikat untuk bekal usaha.(der)

DInas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Pelayanan terpadu satu pintu

Post Terkait

Tinggalkan Komentar