Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja Dan PTSP Selenggarakan Pelatihan Komputer Auto Cad

Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja Dan PTSP Selenggarakan Pelatihan Komputer Auto Cad

BLITAR - Beberapa pelatihan telah dilaksanakan Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Blitar. Satu diantaranya, Pelatihan Komputer, khusus untuk program Auto Cat. Pelatihan ketrampilan kepada warga Kota Blitar, telah berlangsung di tempat pelatihan komputer di Jalan Jalan Veteran Kota Blitar. Pelatihan ini diikuti peserta sebanyak 30 orang. Pelatihan berlangsung sekitar 30 hari, mulai pertengahan Pebruari hingga pertengahan Maret 2017.
Hal ini disampaikan Wirawan Tono, SH Kepala Bidang Ketenagakerjaan Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar pada Senin (27/03), menurutnya bahwa seperti pelatihan pelatihan yang lain, pelatihan komputer ini dilaksanakan untuk menambah atau meningkatkan kemampuan ketrampilan bagi warga Kota Blitar. Sehingga pasca pelatihan, peserta siap pakai dan siap masuk dunia kerja. Sebagai peserta, warga Kota Blitar yang tengah mencari kerja, calon tenaga kerja dan masyarakat putus sekolah dan terkena Putus Hubungan Kerja. Sehingga diharapkan dengan mengikuti pelatihan ini, para peserta mendapatkan pekerjaan.
Dalam pelatihan yang berlangsung sekitar satu bulan itu, peserta berasal dari kelurahan-kelurahan se Kota Blitar. Dalam memilih peserta dari kelurahan, karena yang mengetahui secara langsung kondisi warganya yang memang perlu pelatihan. Para peserta selain mendapat materi-materi secara gratis, juga mendapatkan bekal berupa tas dan alat tulis, kaos, makan dan minum serta sertifikat untuk bekal usaha.(der)

DInas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Pelayanan terpadu satu pintu

Post Terkait

Tinggalkan Komentar