Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja Dan PTSP Selenggarakan Pelatihan Service Hand Phone Bagi Masyarakat

Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja Dan PTSP Selenggarakan Pelatihan Service Hand Phone Bagi Masyarakat

BLITAR - Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Blitar memberi Pelatihan Service Hand Phone (HP) kepada warga Kota Blitar. Pelatihan yang berlangsung di tempat usaha elektronik khususnya HP di Jalan Kurma Kelurahan Kepanjenkidul Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar ini, diikuti peserta sebanyak 30 orang. Pelatihan berlangsung selama 20 hari, mulai pertengahan Pebruari hingga awal Maret 2017.
Hal ini disampaikan Wirawan Tono, S.H Kepala Bidang Ketenaga Kerjaan Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar pada Kamis (09/03), menurutnya bahwa pelatihan yang dilaksanakan ini, untuk menambah atau meningkatkan kemampuan ketrampilan bagi warga Kota Blitar. Sehingga pasca pelatihan, peserta siap pakai dan siap masuk dunia kerja. Sebagai peserta, warga Kota Blitar yang tengah mencari kerja, calon tenaga kerja dan masyarakat putus sekolah dan terkena Putus Hubungan Kerja. Dalam pelaksanaannya, peserta cukup antusias dalam mengikuti pelatihan. Hal ini terlihat dari mulai pelatihan hingga selesainya pelatihan, para peserta pelatihan yang datanya diambil dari masing-masing kelurahan se Kota Blitar ini selalu semangat dalam mengikuti pelatihan.
Wirawan menambahkan, dengan mengikuti pelatihan ini, para peserta dapat dan lebih cepat dalam memperbaiki HP. Karena peserta tidak sekedar diberi pelatihan secara teori saja, namun juga praktik.
Dalam pelatihan yang berlangsung 20 hari itu. peserta berasal dari kelurahan-kelurahan se Kota Blitar. Karena kelurahan-kelurahan yang mengetahui secara langsung kondisi warganya yang memang perlu pelatihan. Para peserta, selain mendapat materi-materi secara gratis, juga mendapatkan bekal berupa tas dan alat tulis, kaos, makan dan minum serta sertifikat untuk bekal usaha.(der)

DInas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Pelayanan terpadu satu pintu

Post Terkait

Tinggalkan Komentar