Langgar Aturan RT/RW, Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja Dan PTSP, Kembalikan 3 Pengajuan IMB

Langgar Aturan RT/RW, Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja Dan PTSP, Kembalikan 3 Pengajuan IMB
BLITAR - Selama menangani proses perizinan, pihak Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Blitar harus jeli. Karena jika melanggar ketentuan terkait dengan rencana tata ruang wilayah bisa terancam kurungan tiga tahun dan atau denda hingga 500 juta rupiah.
Suhariono, S.H Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar pada Senin (20/03), mengaku bahwa pernah mengembalikan tiga berkas pengajuan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Permasalahannya hampir sama, rencana pendirian bangunan tidak jauh dari sumber mata air. Sementara dalam aturan RT/RW disebutkan, radius 200 meter dari sumber air harus steril dari bangunan, kecuali untuk mendukung kelestarian sumber air. Sehingga akan dipertahankan sebagai lahan pertanian.
Menurut Suhariono, dalam penerbitan IMB bukan hanya meneliti kelengkapan berkas administrasi, namun juga akan melakukan tinjau lapangan guna mengetahui secara pasti lokasi. Jika seluruh berkas terpenuhi, dan petugas peninjau lapangan menyatakan aman, IMB akan terbit maksimal 12 hari kerja dari tanggal pengajuan.(ram)
DInas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Pelayanan terpadu satu pintu

Post Terkait

Tinggalkan Komentar