Libatkan Puluhan Warga, Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja Dan PTSP Selenggarakan Pelatihan

Libatkan Puluhan Warga, Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja Dan PTSP Selenggarakan Pelatihan

BLITAR - Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Blitar  menyelenggarakan pelatihan pembuatan souverir kepada warga Kota Blitar. Pelatihan yang berlangsung di rumah Sunardi, warga Jalan Maninjau Blok D No. 24 Perumahan Pakunden Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar ini, diikuti peserta sebanyak 20 orang. Pelatihan berlangsung selama 10 hari, mulai pertengahan Pebruari hingga awal Maret 2017.
Wirawan Tono, S.H Kepala Bidang Ketenaga Kerjaan Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar pada Rabu (08/03), mengatakan bahwa pelatihan dilaksanakan untuk menambah atau meningkatkan kemampuan ketrampilan bagi warga Kota Blitar. Pasca pelatihan diharapkan peserta siap pakai dan siap masuk dunia kerja. Sebagai peserta, warga Kota Blitar yang tengah mencari kerja, calon tenaga kerja dan masyarakat putus sekolah dan terkena Putus Hubungan Kerja. Agar tepat sasaran, para peserta pelatihan datanya diambil dari masing-masing kelurahan se Kota Blitar. Karena kelurahan yang mengetahui warganya yang pernah mengikuti pelatihan dan yang belum pernah mendapatkan pelatihan.
Wirawan menambahkan, dengan mengikuti pelatihan ini, para peserta dapat memproduksi aneka souvenir. Karena peserta pelatihan diberi ketrampilan baik secara teori maupun praktik dari narasumber Purbaningrum, warga Perum Pakunden, pemilik usaha souvenir. Diantara souvenir yang dibuat dari hasil pelatihan itu, souvenir dari bahan lilin dan daur ulang, seperti bunga dari kertas dan plastik. 
Dalam pelatihan yang berlangsung sepuluh hari itu, peserta mendapat materi-materi secara gratis, juga mendapatkan bekal berupa tas dan peralatan, kaos, makan dan minum serta sertifikat untuk bekal usaha.(der)

DInas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Pelayanan terpadu satu pintu

Post Terkait