Pasca Sosialisasi Norma Keselamatan Kerja, Setiap Perusahaan Harapkan Mampu Penuhi Hak Karyawan

Pasca Sosialisasi Norma Keselamatan Kerja, Setiap Perusahaan Harapkan Mampu Penuhi Hak Karyawan

BLITAR - Total jumlah perusahaan di Kota Blitar sekitar 300 lebih. Disinyalir belum seluruhnya memenuhi hak-hak para karyawan, seperti pemberian gaji sesuai UMK, mendaftarkan karyawan menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan dan lain-lain.
Wirawantono, SH Kepala Bidang Ketenagakerjaan Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Blitar pada Sabtu (04/03), mengatakan bahwa akhir Pebruari lalu menyelenggarakan sosialisasi norma keselamatan kerja, di Aula Kecamatan Kepanjenkidul dengan diikuti sekitar 100 pengusaha di Kota Blitar. Dalam kegiatan itu menghadirkan narasumber dari Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Timur. Menyampaikan tentang berbagai kewajiban yang harus dipenuhi bagi setiap perusahaan, khususnya untuk pemenuhan hak-hak para karyawan.
Menurut Wirawantono, untuk efektifitas, memang sengaja menjadwalkan pelaksanaan sosialisiasi itu secara bertahap. Setiap pertemuan diikuti sekitar 100 pengusaha. Artinya dalam tahun 2017, akan kembali diselenggarakan sosialisasi yang sama, dengan peserta yang berbeda.
Pasca sosialisasi itu diharapkan setiap pengusaha di Kota Blitar mampu melaksanakan kewajiban mereka, sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Jika tidak mengindahkan, terancam sanksi tegas dari Pemerintah daerah.(ram)

DInas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Pelayanan terpadu satu pintu

Post Terkait