Selama Tidak Ada Perubahan, SIUP Berlaku Selamanya

Selama Tidak Ada Perubahan, SIUP Berlaku Selamanya

BLITAR - Sesuai peraturan dari pemerintah pusat tahun 2017, Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP) berlaku untuk selamanya. Asal tidak ada perubahan dalam usahanya, Sehingga bagi pemilik usaha yang ada di Kota Blitar yang sudah mengantongi SIUP dan masa berlakunya habis, tidak usah bingung untuk mengurus untuk memperpanjang SIUP itu.
Hal ini disampaikan Suharyono, S.H Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Blitar pada Rabu (05/04) menurutnya, peraturan baru ini berlaku sejak bulan Februari 2017. Jika sebelumnya telah diatur, bahwa SIUP berlaku selama lima tahun, dan setiap lima tahun harus daftar ulang. Dengan peraturan baru ini, hal semacam ini tidak perlu dilakukan. Kecuali memang ada perubahan, seperti perubahan penanggung jawab, alamat, dan jenis pokok usaha maupun perubahan modal sebagai laporan investasi yang ditanam.
Suharyono menambahkan, dengan diberlakukannya peraturan baru ini pula, secara otomatis tidak hanya berlaku bagi pemilik usaha yang mengurus SIUP tahun 2017 ini saja, namun juga bagi yang sudah memiliki SIUP di tahun tahun sebelumnya. Namun jika ada yang ingin merubah masa berlaku SIUP yang ada, bisa mengajukan untuk perubahan.(der)

DInas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Pelayanan terpadu satu pintu

Post Terkait

Tinggalkan Komentar