Spot Selfie Baru : DPM NAKER & PTSP Kota Blitar

Spot Selfie Baru : DPM NAKER & PTSP Kota Blitar

Berada dalam satu Kawasan Perkantoran Bersama/Terpadu di  Jalan Jawa No. 64 B Kota Blitar, bersebelahan dengan UPTD Kesehatan (PUSKESMAS) Kec. Sananwetan, Dinas Sosial dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian, keberadaan papan nama kantor menjadi sangat penting dan strategis bagi sebuah OPD yang menjalankan fungsi pelayanan masyarakat.

Termasuk dalam hal ini Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar yang berada dalam Kawasan perkantoran Bersama tersebut. Dengan konsep kekinian yaitu, selain fungsi pokok sebagai penunjuk nama OPD diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif destinasi/tempat selfi, apalagi dinas ini menjalankan beberapa jenis pelayanan publik di bidang ketenagakerjaan dan perizinan. sebagaimana disampaikan Parminto Sekretaris Dinas PM Naker & PTSP Kota Blitar  saata wawancara di KATAMU YAMAS (Kafe Tatap Muka Pelayanan Masyarakat) hari Senin (31/12/2018) lalu.

Tidak kurang dari 400-an jenis layanan pengurusan izin masyarakat yang dapat diurus melalui dinas ini, apalagi Pengurusan Ijin sudah Terintegrasi Secara Elektronik atau Online Single Submission yang selanjutnya disingkat OSS. Artinya Perizinan Berusaha yang diterbitkan oleh Lembaga OSS (PTSP Kab/Kota) untuk dan atas nama menteri, pimpinan lembaga, gubernur, atau bupati/wali kota kepada Pelaku Usaha melalui sistem elektronik yang terintegrasi, sehingga setiap warga masyarakat yang memiliki usaha harus memiliki NIB (Nomor Induk Berusaha), untuk itu DPM Naker & PTSP Kota Blitar siap membantu dan melayani masyarakat untuk menerbitkan izin usaha dan operasional/komersial.

Apalagi sesuai Perda No 4 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah serta Peraturan Walikota Blitar No 62 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tatakerja Dinas PM Naker & PTSP Kota Blitar, termasuk Peraturan Walikota Blitar No 29 Tahun  2017 tentang Pelimpahan Kewenangan Penandatangan Perizinan kepada Kepala DPM NAKER & PTSP Kota Blitar, kami masih tetap memberikan pelayanan perizinan daerah (meskipun tidak ada dalam OSS), seperti : izin pemakaian kekayaan daerah, PKL, pemanfaatan Gedung olah raga, dll.

Dengan intensitas kehadiran masyarakat pemohon izin yang cukup banyak dan rutin tiap hari, maka keberadaan papan nama kantor ini perlu dibuat tidak sekedar hanya sebuah papan nama kantor saja tetapi bagaimana model/bentuk papan nama kantor dapat menciptakan/membuat kesan simple, tidak kaku/formal dan lebih santai membuat nyaman pengunjung, penjelasan sekdin PM Naker & PTSP sebelum mengakiri wawancara.

 

DInas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Pelayanan terpadu satu pintu

Post Terkait

Tinggalkan Komentar