Workshop Pengembangan Penanaman Modal, Pelaku Usaha Beri Masukan Terkait Potensi Investasi

Workshop Pengembangan Penanaman Modal, Pelaku Usaha Beri Masukan Terkait Potensi Investasi

BLITAR - Ratusan para pelaku usaha di Kota Blitar, mulai dari industri, perhotelan, rumah makan, perbankan, kelistrikan, universitas dan lain-lain, ikut dalam workshop pengembangan penanaman modal, di Balai Kota Kusumo Wicitro, Kamis (02/03). Secara resmi dibuka Drs. Rudi Wijonarko, M.Si Sekretaris Daerah Kota Blitar. Hadir sebagai narasumber dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Timur. Yakni Tiat Surtiati Suwardi, Kabid Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal dan Agus Arif Salim, Kasi Pemberdayaan Usaha Daerah, Penanaman Modal dan Fasilitasi Lapangan Dunia Usaha.
Suhariono, Plt Kepala Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Blitar pada Kamis (02/03), mengatakan bahwa saat ini jumlah investor yang masuk ke Kota Blitar jumlahnya cukup kecil. Sementara potensi yang dimiliki Kota Blitar disinyalir sangat besar. Untuk itu diperlukan masukan-masukan dari seluruh elemen pelaku usaha, guna penyusunan Rencana Umum Penanaman Modal (RUPM) di Kota Blitar.
Menurut Suhariono, sebagai dinas baru belum bisa mentargetkan pada tahun ini, Kota Blitar diserbu para investor. Karena hal itu juga mustahil, ketika para pelaku usaha tidak membantu pemerintah dalam mempromosikan potensi investasi yang ada di Kota Blitar. Dengan kata lain menjadi tugas dan tanggungjawab bersama antara pemerintah dan masyarakat, untuk menciptakan keunggulan kompetitif dalam mengembangkan Kota Blitar sebagai kota tujuan investasi. Adapun peluang investasi Kota Blitar mengarah pada jasa, pariwisata dan perdagangan.(ram)

DInas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Pelayanan terpadu satu pintu

Post Terkait

Tinggalkan Komentar